Sabtu, 13 Februari 2021

5 Alasan Kenapa Skill Academy adalah Pelatihan Terbaik untuk Prakerja!

Sudah tahu survei terbaru mengenai pandemi Covid-19? Survei tersebut memprediksi bahwa Indonesia membutuhkan waktu hingga 10 tahun untuk menyelesaikan vaksin dan pandemi global diperkirakan tidak akan selesai sebelum menginjak tahun ke tujuh! Mengerikan, bukan? Keadaan yang seperti itu memaksa orang-orang untuk berjuang sendiri. Setahun pandemi saja, tidak terhitung jumlah pekerja yang dirumahkan, apalagi hingga bertahun-tahun lamanya.

Cara terbaik untuk survive dengan keadaan yang seperti ini adalah dengan mengasah skill pribadi. Tak bisa dimungkiri, para pemberi kerja tidak hanya mengandalkan pekerja yang memiliki kemampuan biasa-biasa saja. Terdapat banyak faktor X yang turut mempengaruhi. Dengan memiliki keterampilan yang mumpuni, peluang mendapat pekerjaan jadi jauh lebih terbuka.

Melihat hal itu, pemerintah mencanangkan program Kartu Prakerja sebagai alternatif penambahan kemampuan profesional bagi para pencari kerja. Dengan program ini, para penerima manfaat diberikan dana bantuan pelatihan yang dapat digunakan untuk membeli beragam kelas di banyak platform digital. Meski banyak platform online yang menawarkan pelatihan, sejauh ini kelas prakerja terbaik adalah Skill Academy.

Skill Academy, Platform Pengasah Kemampuan

Di era teknologi informasi seperti saat ini, kemudahan mengakses informasi jadi hal yang lumrah. Apalagi di era pandemi, rasanya semua kegiatan sudah berlangsung daring. Tak heran, layanan berbasis pendidikan juga ikut menjamur termasuk Skill Academy.

Skill Academy merupakan inovasi dari Ruangguru yang fokus pada pelatihan kemampuan individu. Beragam pilihan kelas mulai dari skill menjadi youtuber hingga mengelola keuangan untuk UMKM tersedia di sini. Skill Academy menjembatani para pencari kerja untuk mengakses ilmu langsung dari instruktur terpercaya.

Kalau dulu Skill Akademy bertindak sebagai mitra resmi pemerintah sebagai platform Kartu Prakerja, tapi sejak pembukaan gelombang keempat, Skill Academy hanya bertindak sebagai lembaga pelatihan saja. Namun, ini bukan berarti para penerima program Kartu Prakerja tak bisa lagi menikmati kelas-kelas keren di Skill Academy, sebab prakerja dapat mengaksesnya langsung melalui kanal resmi Skill Academy.

Dari semua platform online yang menawarkan kelas untuk Prakerja, Skill Academy memiliki banyak keunggulan. Nah, inilah 5 alasan kenapa Skill Academy adalah pilihan terbaik untuk prakerja!


1. Tampilan Menarik dan Mudah Digunakan

Ada dua cara untuk mengakses Skill Academy yaitu melalui situs web resminya dan aplikasi. Yang paling penting, keduanya sangat mudah digunakan. Pertama kalian cukup mendaftarkan diri atau masuk melalui akun facebook/gmail kalian. Setelah itu kalian dapat langsung memilih kelas yang kalian butuhkan. Cara pembayarannya pun mudah, mulai dari sistem transfer hingga e-wallet. Untuk pekerja pun dapat langsung mengakses platform mitra Kartu Prakerja. Sehabis itu, kelas sudah bisa kalian lihat dan pelajari. Masih bingung? Tenang, kalian juga bisa cek detail kelas, topik, pengajar, hingga materi apa aja yang bakal didapat!

2. Kelas Keren dan Beragam

Salah satu nilai plus dari Skill Academy adalah range kelas yang beragam. Kelas yang disajikan tak melulu tentang sesuatu yang teknis dan sulit. Banyak pula kelas nonformal yang bisa diambil. Kelas-kelas ini dibagi menjadi beberapa kategori seperti pengembangan diri, bisnis & keuangan, pemasaran, mentoring, teknologi & software, hingga persiapan tes. Mulai dari menulis UX di aplikasi sampai skill jadi youtuber semua lengkap di sini! Tinggal pilih sesuai minat dan kemampuan. Satu lagi yang fantastis yaitu fakta bahwa kelas-kelas ini dapat diakses selamanya! Bagi yang sering lupa, bisa ingat-ingat kembali dengan buka materi di Skill Academy, nih!


3. Instruktur Profesional dan Berpengalaman

Kelas keren tanpa guru yang keren juga tentu rasanya mubazir. Nah, di Skill Academy, seluruh pengajarnya dijamin profesional dan pengalaman. Mereka adalah ahli di bidangnya. Kalian dapat melihat detail instrukturnya di deskripsi kelas yang kalian pilih. Contohnya nih ada Gita Savitri, content creator yang mengajarkan tentang platform youtube, Ivan Gunawan yang bicara tentang fashion, bahkan Fedi Nuril yang siap bantu kalian mengasah bakat sebagai aktor! Bahkan vice president dari korporasi besar seperti Arman Wiratmoko juga memberi materi lengkap di sini. Bukan kaleng-kaleng!


4. Harga Terjangkau, Pas di Kantong

Kalau bicara tentang harga, Skill Academy juga patut diacungi jempol. Dengan beragam instruktur yang profesional di bidangnya seperti yang tadi disebut di atas, harga yang dipatok ternyata masih terjangkau. Belum lagi banyak promo menarik yang bisa dipakai, jadi makin hemat! Bagi penerima program Kartu Prakerja, dana untuk belajar di Skill Academy bisa dipakai untuk ambil hingga 3 kelas, loh! Anti mahal-mahal club!

5. Terukur dengan Sertifikat

Sudah rajin ikut kelas, tapi masih bingung mengaplikasikannya? Eits, tenang saja. Sebagai langkah agar materi di kelas dapat ‘masuk’ ke dalam otak, akan ada tes atau ujian! Jumlah ujian tergantung pada instrukturnya, ya. Namun, nantinya akan ada satu ujian akhir yang menentukan kalian lulus atau tidak. Ujian inilah yang bisa kalian gunakan untuk mengukur kemampuan diri. Apabila berhasil…, kalian bakal dapat sertifikat! Bagi penerima bantuan Kartu Prakerja, sertifikat ini sangat dibutuhkan sebagai bukti telah mengikuti kelas. Dan bagi prakerja biasa, kalian dapat melampirkan sertifikat ini sebagai bukti mengikuti kelas nonformal. Terbaik, kan?

Kelima poin di atas adalah bukti kalau tidak berlebihan mengatakan Skill Academy sebagai platform pelatihan online terbaik untuk saat ini. Apalagi untuk para prakerja yang sedang survive di tengah pandemi agar dapat melatih kemampuan yang mereka punya sehingga ke depannya dapat diaplikasikan. Skill Academy memiliki semua yang dibutuhkan oleh para prakerja.

Sebab jika sudah ada yang terbaik, untuk apa cari yang lain?


1 komentar:

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!