[Komunitas] NulisBuku Club Palembang


=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
SEJARAH Nulis Buku Club Palembang
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=

Jadi NBCPalembang adalah Nulis Buku Club Palembang yang dimana berdiri pada tanggal 6 Maret 2011 di Kota Palembang. Awal berdiri NBCPalembang dihadiri oleh 7 orang.

Di meet-up pertama, 7 orang ini sepakat untuk membuat sebuah buku antalogi yang dimana diterbitkan melalui vendor self publisher www.NulisBuku.com dengan nama NBCPalembang. 



Nulis Buku Club Palembang adalah Club PERTAMA dan TERBESAR di Sumatera. Dengan tujuan sebagai fasilisator, tempat berbagi dan berkumpul para Penulis, Blogger dan yang hobby baca buku asal Palembang yang mau memiliki atau ingin menerbitkan Naskahnya menjadi Buku sendiri.

Visi dan Misi Nulis Buku Club Palembang adalah menciptakan minimal 1000 penulis dan buku asal kota Palembang setiap tahunnya dan menularkan virus pentingnya membaca kepada masyarakat khususnya di kota Palembang.

Saat ini, selain bekerjasama dengan Self Publisher www.NulisBuku.comNulis Buku Club Palembang juga bekerjasama dan dikembangkan oleh Musi Technopreneur atau MusTech.org dimana sebagai Digital Community Development and Palembang Local Startup Community.

Nah, sekilas tentang NulisBuku.com adalah sebuah perusahaan jasa layanan penerbitan untuk membantu mewujudkan impian semua orang menerbitkan buku secara GRATIS dan mudah. Nulisbuku.com juga menyediakan sebuah toko buku online yang digunakan sebagai tempat untuk berbagi atau menjual sebuah karya (buku).
Impian kami adalah membuat semua orang - semua penulis blog (blogger), koki, ibu rumah-tangga, pelajar, mahasiswa, fotografer, guru, dosen, semua orang (termasuk Anda!)- bisa menjadi penulis, dan menerbitkan buku impian!
Nulisbuku.com adalah sebuah perusahaan Self Publisher yang sekarang ini mulai banyak dilirik para penulis, dari yang pemula sampai yang sudah expert sebagai penulis. Kenapa? Karena di NulisBuku.com, buku kita sudah PASTI TERBIT! dan GRATIS!


Jadi, Kita nggak perlu lagi takut ditolak naskahnya oleh penerbit.

Visit  Blog NBCPalembang


=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
CARA BERGABUNG
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Nah, kalau di atas tadi tentang sejarah singkat berdiri Nulis Buku Club Palembang, kali ini akan membahas sedikit tentang cara bergabung di komunitas ini.

Banyak sekali teman-teman yang bertanya dengan pertanyaan yang sama, yaitu "Apakah ada syarat untuk bergabung dalam komunitas Nulis Buku Club Palembang?" Jawabannya adalah: TIDAK ADA.

Kalau Kamu ingin bergabung dalam komunitas Nulis Buku Club Palembang, cukup datang atau hadir di Gathering Bulanan yang diadakan setiap awal bulan. Kemudian follow akun twitter @NBCPalembang dan jangan lupa untuk join juga di Official Facebook .

Cuma gitu aja? Eitss.. Tunggu dulu... Kalau yang ini wajib dilakukan oleh semua komunitas, yaitu mendaftarkan diri. Kamu bisa download formulir pendaftaran di sini. Kemudian isi dengan lengkap dan benar, setelah itu kirim kembali ke: NBCPalembang@MusTech.org dengan subject email: "Pendaftaran". 





=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
CATATAN PENTING!
=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=
Sebenarnya nggak ada catatan penting sih, hanya saja ingin mengingkatkan beberapa hal, yaitu:
1. Meet-up diadakan setiap awal bulan dan biasanya hari sabtu.
2. NBCPalembang melakukan launching buku setiap 3 bulannya.

Setiap 3 bulan? Iya! setiap 3 bulan...!! Jadi kalau kamu belum punya karya tulis atau naskah,
jangan khawatir atau takut ketinggalan, karena nantinya akan dibantu oleh teman-teman NBCPalembang.

Ssstt.. Jangan kasih tau siapa-siapa ya.. Biasanya teman-teman NBCPalembang suka jadi kompor buat teman-teman yang belum punya naskah. Makanya di NBCPalembang pergerakan penulisnya lebih cepat, soalnya dikomporin terus... :p

Bayangin aja... Awal pertama kali NBCPalembang launching cuma ada 4 buku baru dan dalam waktu beberapa bulan tepatnya di September 2011, sudah ada 14 buku baru yang launching. Berarti totalnya sudah ada 18 buku hasil karya teman-teman NBCPalembang dengan total 27 penulis aktif. Keren!

Jadi di NBCPalembang, Kamu nggak akan berjalan sendiri dan salah satu kegunaan dari Gathering atau Meet-up NBCPalembang adalah untuk berbagi dan bertanya-tanya kalau ada yang kurang dipahami dari menulis sampai menerbitkan.
 
So, 
Tertarik? Jangan tunggu lagi!
Kalau kamu di Palembang dan hobby menulis / ngeblog / baca buku. Gabung sekarang juga dan wujudkan impian kamu jadi seorang penulis. 
Let's write and Publish Your DREAM!

Share and Fun with Nulis Buku Club Palembang - The 1st and Biggest Book Writers Community in Sumatra.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kak, kalo umur masih 12th, apa bisa daftar?.Oh iya, tadi udah klik linknya sayangnya katanya gak bisa ditemuin.Apa ada cara lain buat daftar?

    BalasHapus

Silakan berkomentar. Lihat apa yang akan terjadi!